Home / Daerah / Thobias Uly: IE RAI Akan Berdayakan Dua Pabrik di Sabu Timur Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Thobias Uly: IE RAI Akan Berdayakan Dua Pabrik di Sabu Timur Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

227 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, MENIA – Calon Wakil Bupati Kabupaten Sabu Raijua, Ir. Thobias Uly, melakukan kampanye rapat terbatas di Kelurahan Limaggu, Kecamatan Sabu Timur, kamis (19/11/2020) malam.

Sesuai jadwal yang ditetapkan KPU, ini merupakan kampanye putaran terakhir bagi paket IE RAI dalam melaksanakan kampanye di zona satu, yakni di Kecamatan Sabu Timur, Sabu Tengah dan Liae.

Sabu Timur sebagai kampung halaman dari Thobias Uly tentu menjadi basis dasar untuk menyambut kemenangan IE RAI pada sembilan desember mendatang, oleh sebab itu, dalam kampanye tersebut lebih menekankan pada penguatan dan peesiapan pendukung, simpatisan dan keluarga menuju bilik suara, dalam kesempatan tersebut juga jurkam kecamatan, Sony Lailena melakukan simulasi pencoblosan surat suara.

Di daerah yang mayoritas hidupnya dari bertani dan mengolah rumput laut ini, mantan Penjabat Bupati Sabu Raijua ini melakukan penguatan kepada simpatisan dan pendukung paket IE RAI agar memegang prinsip untuk sama-sama menyatukan tekad memenangkan IE RAI pada tanggal 9 Desember 2020.

Di Kelurahan tersebut, terdapat dua pabrik yang dibiarkan tidak beroperasi, yakni pabrik rumput laut dan pabrik air minum, oleh sebab itu IE RAI mempunyai komitmen untuk memfungsikan yang belum difungsikan, termasuk pabrik air minum dan pabrik rumput laut.

Selain itu, IE RAI juga akan membuka Balai Latihan Kerja (BLK), juga membuka koperasi di setiap kecamatan.

BLK akan diperuntukan untuk melatih anak-anak usia kerja yang tidak melanjutkan study dengan keterampilan, seperti meubeler dan bengkel, IE RAI juga akan memberi bantuan modal usaha dan alat bagi jebolan dari BLK.

“Koperasi akan dibangun di setiap kecamatan, ini untuk memudahkan masyarakat untuk memasarkan produknya, seperti kain tenun, gula, dll, nanti koperasi sarai untuk melayani masyarakat Sabu, Pemda yang akan membangun koperasi ini,” tegasnya.

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]