Home / Daerah / Tim Dokter Forensik Polda NTT Akan Lakukan Otopsi Terhadap Jenazah Hermanus Dami

Tim Dokter Forensik Polda NTT Akan Lakukan Otopsi Terhadap Jenazah Hermanus Dami

2671 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Terkait dengan adanya penemuan mayat di Desa Meoain, Kec. Rote Barat Daya pada, Senin (15/2/2021) yang diketahui adalah Hermanus Dami, Warga Dusun Meoain Timur, Desa Meoain ini akan di otopsi oleh Tim Dokter Forensik dari Polda NTT.

Pasalnya, Hasil pemeriksaan bagian luar (Visum) yang dilakukan oleh pihak Medis Puskesmas Batutua, pada Senin (15/2/2021) malam oleh dr. Rosni Malada, dijelaskan bahwa tidak terdapat tanda kekerasan pada Jenazah tersebut.

“Hasil pastinya belum tau jelas karena kami hanya visum (periksa) bagian luar. Secara umum tidak ada tanda kekerasan pada Jenazah,” ujar dr. Rosni pada media ini.

Saat ditanyai terkait adanya cairan merah, diduga darah yang keluar dari bagian mata, hidung dan mulut dari jenazah tersebut, dr. Rosni menjelaskan bahwa lebih jelasnya harus dilakukan otopsi lagi terhadap Jenazah korban.

“Betul ada darah, tapi setelah kami bersihkan tidak ada luka atau bekas apapun. Lebih jelas kalo sudah di Otopsi,” lanjut dr. Rosni Malada, menjelaskan.

Membenarkan hal tersebut, Kasat Reskrim Polres Rote Ndao yakni Iptu Yames J Mbau, S.Sos menjelaskan bahwa pihaknya sudah koordinasi dengan Polda NTT, dan Jenazah akan di Otopsi oleh Tim Dokter Forensik dari Polda NTT untuk diketahui jelas penyebab kematian korban.

“Pihak Medis di Puskesmas hanya visum (pemeriksaan) di bagian luar tubuh korban. Maka itu, lebih jelasnya besok (16/2/2021) Tim Dokter Forensik dari Polda NTT akan datang lakukan otopsi terhadap jenazah,” pungkas Iptu Yames Mbau.

Pantauan media ini, jenazah Hermanus Dami telah dibawa pulang ke rumahnya. Tapi tetap akan menunggu sampai selesai otopsi oleh Tim Dokter Forensik dari Polda NTT, barulah akan dimakamkan.

Turut hadir di lokasi TKP, Kapolsek Rote Barat Daya Ipda Jacob S Bessie bersama jajarannya. Juga Kasat Reskrim Polres Rote Ndao, Iptu Yames J Mbau, S.Sos bersama jajaran Reskrim Polres di Rote Ndao.

Penulis: Daniel Timu

Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]