Home / Daerah / Wakil Ketua DPR RI Bantu Korban Bencana Di Flotim dan Lembata

Wakil Ketua DPR RI Bantu Korban Bencana Di Flotim dan Lembata

228 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, SUMBA BARAT DAYA –
Banjir bandang di NTT yang terjadi pada Minggu kemarin telah menewaskan puluhan warga dan merusak sekian banyak rumah membuat Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel langsung berinisiatif membantu para korban banjir di wilayah Kabupaten Flotim dan Lembata.

Dari bandara Tambolaka, Selasa (6/4) siang, mantan Menteri Perdagangan era Presiden Joko Widodo difasilitasi Anggota DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat langsung menghubungi Uskup Larantuka, Mgr. Fransiskus Kopong Kung melalui jejaring telpon untuk membantu menyalurkan bantuan yang ia berikan.

Disebutkannya bantuan yang ia berikan akan dilakukan secara bertahap dalam bentuk sembako dan lain sebagainya dengan harapan bisa membantu masyarakat yang terdampak bencana yang telah menewaskan puluhan orang di wilayah itu.

“Kita beri bantuan dana sedikit diawal ini untuk bisa membantu membeli kebutuhan para korban. Kalau cuaca sudah membaik saya akan berikan sembako ataupun kebutuhan lainnya kepada warga di sana. Secara bertahap nantinya. Untuk Sumba Timur tentu itu juga akan menjadi prioritas saya untuk dibantu,” katanya.

Dirinya tidak lupa berpesan agar warga masyarakat terdampak banjir untuk tetap tenang dan menerima musibah ini dengan penuh kesabaran. Masyarakat imbuhnya tidak boleh lengah ataupun lemah. Harus segera bangkit.

“Untuk bangkit itu harus sama-sama. Kita akan dorong pemerintah untuk bisa ikut ambil bagian dalam pemulihan pasca bencana ini setidaknya ada program yang diperuntukkan buat para korban. Misalnya membangun kembali rumah korban yang sudah rusak parah diterjang banjir bandang ini,” katanya lagi.

Sebelumnya, Anggota DPR RI, Ratu Wulla Talu menyebut bahwa bencana banjir bandang ini tentu menjadi perhatian bukan saja pemerintah tapi juga partai Nasdem ssndiri. Hal ini sebutnya dibuktikan dengan pembentukan Dapur Umum Nasdem di Sumba Timur usai Wakil Ketua DPR RI dan para rombongan tiba di Sumba Timur.

“Kita sudah punya dapur umum di sana. Dapur umum itu bantuan dari Fraksi Nasdem DPR RI. Dan tentu kita berharap ini juga ada di daerah lain yang terdampak bencana ini. Kita tidak bisa diam melihat penderitaan para korban. Kita harus hadir disana memberikan bantuan buat para korban termasuk dukungan moril agar tetap kuat menghadapi cobaan ini,” tandasnya lagi. (Red)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]