Wujudkan Pemuda Yang Berkompeten, Pengurus Pemuda GMIT Klasis Lobalain Gelar Pelatihan dan Ibadah KPI

  • Whatsapp
banner 468x60

Penulis: Daniel Timu
Editor: Jefri Tapobali

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Dalam rangka mewujudkan Pemuda GMIT (Gereja Masehi Injili di Timor) yang mumpuni dan berkarakter, Pengurus Pemuda GMIT Klasis Lobalain jalin kerjasama dengan Tim Persekutuan Pendeta NTT di Bali, Gelar penyuluhan dan pelatihan serta Ibadah KPI (Kebaktian Penyegaran Iman) selama 2 hari di Gereja GMIT Pelita, Ne’e, Desa Sanggaoen, Kec. Lobalain.

Kegiatan Pelatihan dan penyuluhan (Training of Trainer) di lakukan guna menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan bagi Kaum Muda Kristen GMIT Klasis Lobalain, yang mana materi pelatihan mencakup Leadership (Kepemimpinan), juga di bidang Peternakan dilakukan Pelatihan pembuatan Pupuk, Pakan, dan Vitamin bagi ternak. Serta di bidang Pertanian diberikan pelatihan budidaya tanaman holtikultura juga diberikan bibit tanaman.

Selain itu, juga diberikan pelatihan Kewirausahaan Digital (Digital Marketing) guna menumbuhkan semangat wirausaha bagi pemuda di era digital secara Online berbasis Medsos. dan Para Pemuda juga di berikan pelayanan rohani dalam Ibadah KPI selama 2 malam berturut-turut, yakni tanggal 6-7 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Pdt. Mariana J. J. B. Nalle – Sirah, S.Th selaku Wakil Ketua Majelis Klasis Lobalain, mengapresiasi Pengurus dan Panitia yang sudah merancang kegiatan ini dan memberikan warna baru bagi pemuda klasis Lobalain. Juga berterima kasih buat Tim dari Bali dan Tuan rumah yang mendukung suksesnya kegiatan ini.

“Kegiatan ini berdampak baik bukan bagi peserta sendiri, tapi setelah kembali ke Jemaat, mereka bisa berbagi ilmu yang sudah didapat,” ungkap Pdt. Mariana Nalle Sirah, S.Th, Wakil Ketua GMIT Klasis Lobalain.

Sementara itu, Reoriki Lazarus selaku Ketua Pengurus pemuda Klasis Lobalain mengungkapkan bahwa dirinya senang kegiatan ini bisa terlaksana setelah sempat tertunda sebelumnya karna pandemi Covid.

“Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan Spiritualitas Pemuda, yang tentunya berkarakter Kristus yang berdaya saing dan berguna bagi sesama,” ungkap Ricky Lazarus, Ketua Pemuda GMIT Klasis Lobalain.

Untuk diketahui bahwa Visi utama dari kegiatan Pelatihan ini adalah untuk mewujudkan Pemuda GMIT yang Berkarakter Kristus, Berkualitas dan berguna bagi sesama, berguna bagi Gereja dan Negara.

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60