Wali Kota Kupang: Hidup Berumahtangga Bukan Sebuah Proses Uji Coba

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Wali Kota Kupang Jefirston Riwu Kore mengatakan bahwa, hidup berumah tangga bukanlah sebuah proses uji coba.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara pemberkatan nikah massal tahun 2018 bertempat di GMIT Kemah Ibadat Airnona Jl. Kancil Airnona, Jumat (13/072018).

“Sebagai sebuah peristiwa sakral, maka perkawinan perlu mendapat legitimasi baik dari aspek hukum agama maupun negara karena proses inilah yang yang sesungguhnya membedakan manusia dengan mahkluk lain. Untuk itu, proses pembentukan rumah tangga, keluarga bukan sebuah proses uji coba,” ungkap mantan anggota DPR RI dua periode ini.

Menurut ketua DPD partai Demokrat NTT ini, semua masyarakat tentunya memiliki keinginan untuk membentuk rumah tangga melalui proses yang benar dan wajar.

“Yang pastinya kita semua menginginkan hidup berkeluarga sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku dalam tatanan kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” kata Jeriko sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Jeriko mengatakan, melalui program nikah massal yang telah diadakan sejak tahun 2003 hingga saat ini, ada beberapa hal yang ingin dicapai oleh pemerintah Kota Kupang.

“Pemerintah menginginkan, agar keluarga yang baru dibentuk dapat hidup sederhana, efesiensi dan harus berkualitas,” tandas Jeriko.

Dirinya berharap agar pasangan yang baru mengikuti upaca nikah massal ini, dapat membina dan mewujudkan suatu rumah tangga yang sederhana, bahagia dan sejahterah melalui pendaya gunaan potensi yang ada untuk meningkatkan taraf hidup keluarga yang ideal.

“Harus saling menghargai, menghormati dimulai dari dalam keluarga, tetangga sampai pada lingkup yang lebih luas serta jaga dan pegang teguh inkar dan janji yang telah diucapkan dihadapan Tuhan, jemaat dan pemerintah sehingga dapat mewujudkan suatu rumah tangga Kristen yang berkenan di hadapan Tuhan,” tutup orang nomor satu kota Kupang ini. (Willy)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60