BRI Cabang Larantuka Berikan Bantuan Dana Pembangunan Sekolah

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, LARANTUKA – Peduli terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Flores Timur ( Flotim ) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Larantuka, memberikan bantuan dana kepada Sekolah Dasar Katolik ( SDK ) Wai Breno, Kecamatan Adonara Tengah.

Penyerahan bantuan dana sebesar Rp. 249. 556. 000,- tersebut untuk pembangunan ruang kelas filial SDK Wai Breno. Diserahkan langsung oleh pimpinan BRI Cabang Larantuka, Stefanus Juarto.

Penyerahan bantuan pendidikan tersebut merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan Program Indonesia Cerdas Bank Rakyat Indonesia.

Kepala Cabang (Kacab) BRI Larantuka, Stefanus Juarto kepada Portal NTT, Minggu (7/5/2017) mengatakan, Program Indonesia Cerdas merupakan wujud nyata komitmen BRI untuk turut serta memajukan pendidikan di Indonesia.

Juarto mengungkapkan, SDK Filial Wai Breno yang terletak di Dusun Wai Kela, Desa Baya , Kecamatan Adonara Tengah ini dipilih karena sarana dan prasarana penunjang pendidikan yang dimiliki cukup minim, sehingga layak dibantu.

‚ÄúPada prinsipnya adalah BRI memiliki komitmen terhadap pelayanan dan pembangunan di Flotim terutama terkait fasilitas sosial dan pendidikan,” kata Juarto.

Lebih lanjut Ia mengatakan, berbagai upaya dan perbaikan pelayanan saat ini sedang ditingkatkan, demikian pula pemberian bantuan di bidang pendidikan berupa perbaikan sarana penunjang pendidikan.

“Saat ini yang terpilih adalah SDK Filial wai Breno, gedungnya masih terbuat dari anyaman bambu, kami memberikan bantuan untuk pembangunan dua (2) buah ruang kelas, sehingga anak-anak diharapkan bisa nyaman belajarnya,” ujar Stefanus Juarto sembari mengatakan pembangunan sekolah tersebut saat ini sedang berjalan dan diperkirakan akan rampung dalam bulan ini.

Dikatakannya, Bank BRI terus mendukung pengembangan baik melalui peningkatan sarana maupun prasarana pendidikan yang ada di Kabupaten Flotim.

“Ini adalah bagian dari kepedulian sosial perusahaan terhadap lingkungannya atau corporate sosial responsibility (CSR), ” ungkap Juarto. (Ola)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60